sebutkan apa saja pasar menurut manajemen pelayanan dan pasar menurut luasnya jaringan distribusi?

 on Thursday 20 November 2014  

Pasar Menurut Manajemen Pelayanan
Berdasarkan manejemen pelayanan, pasar dapat dikelompokkan menjadi pasar tradisional, pasar swalayan (supermarket), pertokoan, dan mal.
a. Pasar Tradisional
Pasar tradisional adalah jenis pasar rakyat yang memberikan pelayanan seadanya dengan memberikan harga yang terjangkau oleh pembeli. b. Pasar Swalayan (Supermarket) Pasar swalayan (supermarket) adalah jenis pasa yang memperdagangkan berbagai macam baran biasanya dimiliki perorangan atau kelompok dengan bangunan permanen yang mengutamakan pelayanan dan kebersihan, seperti Carrefour dan Hypermart.

c. Pertokoan (Shoping Center)
Pertokoan (shoping center) adalah pusat perbelanjaan yang memperdagangkan berbagai jenis barang dalam suatu area tertentu, seperti Metro Trade Center (MTC).
d. Mal
Mal adalah tempat atau bangunan dalam skala besar yang dimiliki atau disewa perorangan atau kelompok untuk berbagai jenis usaha dagang. Contohnya Cilandak Town Square (Citos), dan Bandung Super Mal (BSM).

Pasar Menurut Luasnya Jaringan Distribusi 
Berdasarkan luasnya jaringan ditribusi, pasar dapat dikelompokkan menjadi pasar lokal, pasar regional, dipasar internasional.
a. Pasar Lokal
Pasar lokal adalah jenis pasar yang transaksi per– dagangannya hanya terbatas pada tempat tertentu. Contohnya, pasar tradisional yang ada di kecamatan.
b. Pasar Regional
Pasar regional adalah jenis pasar yang transaksi perdagangannya meliputi suatu daerah atau wilayah yang lebih luas. Contohnya, Pasar Tanah Abang di Jakarta atau Pasar Caringin di Bandung.
c. Pasar Internasional
Pasar internasional adalah jenis pasar yang transaksi  perdagangannya meliputi antarnegara dan barang yang diperdagangkan memiliki standar internasional (ISO). Contohnya, Pasar Tembakau di Bremen, Jerman.
sebutkan apa saja pasar menurut manajemen pelayanan dan pasar menurut luasnya jaringan distribusi? 4.5 5 om Thursday 20 November 2014 Pasar Menurut Manajemen Pelayanan Berdasarkan manejemen pelayanan, pasar dapat dikelompokkan menjadi pasar tradisional, pasar swalayan (su...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.